Cara SEO Artikel Blog agar mampu muncul di Google

Bisnis

Optimasi Kata Kunci (Keywords)

Gunakan kata kunci yang banyak dicari

Jasa backlink – Hal pertama yang harus ada di kepala kita ketika membuat artikel adalah apakah topik tersebut banyak dicari orang melalui Google. Salah satu keyword tool yang mampu digunakan layaknya ubersuggest.

jasa backlink

Cantumkan kata kunci pada artikel

Setelah anda mementapkan topik atau kata kunci dari artikel blog post, jangan lupa cantumkan keyword tersebut sekurang-kurangnya pada judul dan 100 kata pertama (pada isi artikel).

Gunakan variasi di dalam kata kunci

Tidak seluruh orang dapat mencari dengan frase sama juga layaknya yang anda tulis. Buatlah variasi kata kunci yang relevan di topik tersebut secara natural dan jangan terkesan spamming.

Perbanyak artikel seputar keywords

Jika anda ingin menarget salah satu keyword sebagai sumber trafik di situs kamu, maka konten yang diperlukan untuk menghidupkan keyword tersebut haruslah beragam. Minimal buat posting 3-5 artikel tentang kata kunci yang anda targetkan.

Optimasi Isi Blog Post (Content)

Postingan yang unik

Jangan biasakan copy paste. Dengan ada algoritma layaknya Google Panda, Google SandBox dan lainnya, konten bersama mutu rendah dan asal copas dapat tersisih dengan sendirinya.

Minimum panjang artikel 250 kata

Biasakan buat artikel yang lebih kurang mampu menjawap apa yang dicari oleh orang melalui Google. Selain itu, artikel berkwalitas dengan 350-500 kata dapat menyebabkan pengunjung berlama-lama di situs Anda (meningkatkan Avg time on site).

Sediakan downloadable content

Jika dibutuhkan, Anda terhitung mampu sediakan konten di dalam wujud file (dokumen, podcast, video, dll) agar mampu di download oleh pengunjung website. Adanya downloadble content mampu meningkatkan event/action dan mengurangi pogo rate situs Anda.

Optimasi Tautan (Link)

Optimasi internal linking

Buat tautan ke dan dari artikel lain di dalam situs anda yang tersedia di dalam satu topik. Termasuk perbaharui artikel lama anda dengan mengimbuhkan tautan (link) ke artikel-artikel baru.

Jangan pelit backlink ke situs rujukan

Jika anda menulis satu topik yang tersedia referensi utama, kadang waktu mengimbuhkan backlink di dalam artikel anda yang menuju ke situs lain adalah perihal yang positif dari segi SEO.

Spamming links ‒ BIG NO!

Jangan membuat tiap tiap kata kunci anda sebagai link yang clickable. Buatlah tiap tiap tautan bersama anchor text yang relevan dan menyebabkan pembaca nyaman kalau mengklik tautan tersebut.

lihat juga : jasa backlink pbn

Optimasi Struktur URL

Buat url yang singkat dan representatif

Gunakan kata kunci yang relevan sebagai url artikel dan buat sesingkat mungkin. Jika memungkinkan, menjauhkan susunan url bersama subfolder (/) yang tidak perlu.

Perhatikan panjang URL

Dalam menyebabkan url posting, tidak perlu seluruh judul masuk di dalam link artikel. Buatlah url yang pendek tapi representatif dan tidak menyebabkan mispersepsi yang membaca nya.

Optimasi Gambar pada Blog Post

Gunakan kata kunci pada gambar

Usahakan mengimbuhkan nama pada file gambar dengan kata kunci. Jangan lupa cantumkan alt tags dan juga caption pada gambar di dalam artikel bersama frase yang sesuai.

Ukuran file sekecil mungkin

Ukuran gambar yang sangat besar mampu menyebabkan loading situs anda jadi lambat. Gunakan tool compressor yang mampu memperkecil ukuran gambar layaknya tinyjpg atau memanfaatkan CDN Photon untuk mempercepat image load.

Gunakan gambar ya orisinal (no stock)

Idealnya, gambar yang anda memanfaatkan di dalam artikel seo-friendly adalah foto milik sendiri dan bukan foto stok yang diperoleh secara bebas di internet. Foto yang anda buat secara otentik, informatif, dan relevan dapat menyebabkan artikel lebih dihargai Google.

Optimasi Rich Snippet

Diantara seluruh panduan optimasi di atas, boleh dibilang, metode yang ini adalah metode optimasi artikel termutahir. Munculnya kolom SERP Features pada menu Google Search Console memaksa para praktisi search marketing untuk lebih menyajikan tulisan yang lebih informatif memanfaatkan susunan schema.org maupun fitur blocks di dalam tulisan. Berikut diantara cara melalukan optimasi fitur SERP di dalam artikel kita.

Gunakan Jump Links (daftar isi)

Membuat jump links dengan memanfaatkan atribut id pada tag heading mampu menunjang menghidupkan sitelinks tabahan di dalam kolom hasil pencarian. Contoh jump links mampu Anda memandang di anggota daftar isi di atas atau meng-klik tautan ini: daftar-isi.

Masukkan Tabel di dalam Artikel

Dengan tambah canggihnya robot Google di dalam membaca tulisan Anda, maka bot mereka pun mampu menangkap info-info penting kalau anda sajikan di dalam wujud tabel. Contoh featured snippet dari tabel pada artikel mampu Anda memandang waktu mencari “daftar harga pajero” atau “contoh riwayat hidup” di Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *