Berbagai Fakta Mengenai Kucing Yang Wajib Kamu Ketahui

Bisnis

Hewan berkaki empat dan berbulu lebat yang sering disebut kucing ini merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang paling populer di seluruh dunia. Hampir sebagian besar penduduk dunia menyatakan bahwa kucinglah hewan favoritnya. Kebanyakan orang menyukai tingkahnya yang imut dan meenggemaskan.

www.kucingmania.net

Macam-macam fakta kucing yang perlu anda perhatikan

Kucing memanglah hewan yang sangat imut dan menggemaskan. Namun siapa sangka di balik tingkahnya yang memuat hati luluh, ternyata kucing memiliki berbagai fakta yang mungkin belum anda ketahui. Perhatikan ulasan mengenai fakta kucing di bawah ini.

  1. Kinerja otak kucing hampir sama dengan otak manusia

Pernahkah anda memperhatikan keterikatan emosional kucing dengan pemiliknya? Hewan kucing lebih sering dekat dengan manusia daripada anjing. Keterikatan emosional yang terjadi tersebut dikarenakan struktur otak mereka lebih mirip dengan manusia. Sehingga wajar saja apabila kucing terlihat sangat dekat dengan pemiliknya, bahkan bisa memiliki ikatan batin yang cukup kuat.

  1. Sebgaian besar waktu kucing adalah “jam tidur”

Kucing memang menghabiskan seebagian besar waktunya untuk tidur. Bahkan hampir dua pertiga bagian hidup mereka gunakan untuk tidur. Jadi apabila anda memiliki kucing yang telah berumur 6 tahun, itu berarti sekitar 2 tahun  waktunya untuk tidur.

  1. Kucing memiliki tubuh yang sangat lentur dan fleksibel

Banyak beredar video yang viral di internet dan memperlihatkan seekor kucing yang mampu menembus keluar dari kandangnya hanya melalui sebuah celah kecil. Kucing bisa muat di tempat yang cukup kecil dan bahkan bisa menembus sebuah lubang yang kelihatannya cukup mustahil untuk dilewati.

Selain itu, apabila anda melemparkan seekor kucing ke udara, kucing bisa dengan mudah menjatuhkan diri ke tanah dengna posisi keempat kaki mengarah ke tanah. Hal tersebut berlaku sama keadaannya walau ia dilempar dalam posisi apapun. Sehingga kecil kemungkinan kucing akan mengalami patah tulang hanya karena terjatuh dari ketinggian.

Ikatan batin yang sering terjadi antara pemilik dengan hewan peliharaan juga menyebabkan banyak orang sering meenangis tersedu-sedu hanya karena kehilangan kucing kesayangan. Dengan berbagai fakta yang ada, banyak orang mencintai kucing layaknya belahan jiwanya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *