4 Tips Program Hamil Secara Sehat Bagi Pasangan yang Baru Menikah

Bisnis

Semisal Anda baru menikah dan berjuang mengatasi masalah kesuburan maka harus mempertimbangkan program hamil. Setidaknya Anda harus periksa terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi kesuburan demi kesehatan diri sendiri begitupun dengan pasangan sebagai perencanaan kehamilan. Anda juga bisa mencari tahu penjelasannya dari come rimanere incinta.

Come rimanere incinta

Anda tidak harus memikirkan persoalan usia Anda, baik 20 maupun 30-an. Tips yang akan kami sampaikan pada kesempatan ini akan membantu mengatasi keinginan Anda dan pasangan memiliki buah hati dalam kurun waktu dua bulan. Tenang, tips yang kami sampaikan kali ini secara alami yang baik bagi kesehatan.

  1. Pertama, lakukan pemeriksaan prakonsepsi. Hal ini merupakan proses dasar bagi kehamilan yang sehat. Seringkali doker kandungan akan memberikan saran atau informasi untuk Anda apabila kondisi tubuh telah siap untuk memulai program kehamilan dan mengandung. Tips ini akan membantu Anda dalam mempelajari perubahan, terutama kondisi fisik.
  2. Tips kedia, rencanakan kehamilan Anda atau pasangan secara sehat dengan mengikuti saran dari ahli. Atur berat badan Anda berdasarkan tinggi maupun usia. Sebaiknya Anda ataupun pasangan menghindari kebiasaan yang kurang sehat bagi tubuh, seperti mengonsumsi alkohol merokok, maupun makanan dengan lemak jahat serta kadang gula tinggi. Oh iya, hindari juga konsumsi kafein terlalu sering. Untuk mendukung program kehamilan setidaknya mulai mengonsumsi makanan/minuman dengan kandungan asam folat, minimal satu bulan sebelum melakukan program.
  3. Ketiga, silakan menghentikan program keluarga berencana (KB) sesudah kelahiran sebelumnya. Saat ini adalah waktu tepat untuk berhenti mengonsumsi pil KB maupun menggunakan alat kontrasepsi lainnya. Semisal Anda sudah terbiasa menggunakan kontrasepsi yang bertujuan mengendalikan hormon tubuh mungkin akan memerlukan penyesuaian setelah penggunaan jangka panjang dari alat tersebut.
  4. Tips keempat, ketahui masa subur Anda dan jangan sampai lupa waktu ovulasi. Mengetahui waktu ovulasi bisa dilakukan dari waktu periode haid sebagai momen tepat melepas sel telur dari ovarium setiap masa haid. Semisal Anda tahu masa subur setidaknya akan mempermudah perencanaan hamil.

Itu saja penjelasan singkat dari kami. Jika dirasa kurang lengkap Anda bisa mencari informasinya dengan berkunjung ke come rimanere incinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *